Tuesday, September 8, 2009

Janji tak nak tidur lame lagi ;)


  • Terlalu banyak tidur atau tidur lebih dari lapan jam sehari tak hanya akan membuat anda dicap sebagai pemalas tapi juga membuat anda cepat mati. Wah...!

  • Penelitian yang dilakukan oleh Institusi American Cancer Society ini melibatkan 1000 orang relawan dari beberapa negara bagian di Amerika, dan berhasil mengungkapkan bahwa orang yang tidur 8 jam sehari ternyata berisiko 12% meninggal lebih cepat.

  • Risiko ini meningkat menjadi 17% pada orang-orang yang tidur 9 jam sehari.

  • Risiko kematian yang paling besar terjadi pada seseorang yang tidurnya mencapai 10 jam sehari, yaitu mencapai 34%.

  • Mengapa tidur lebih dari 8 jam sehari tidak dianjurkan? Profesor Daniel F. Kripke, salah seorang peneliti mengatakan bahwa terlalu banyak tidur sama seperti terlalu banyak makan. Tubuh tidak memerlukan lebih dari yang ia perlukan, terlalu banyak tidur hanya akan membuat organ tubuh melemah. "Sebaiknya setiap orang mempunyai kebiasaan tidur 6 @ 5 jam sehari, tapi harus tidur yang berkualiti. "Tak ada alasan untuk menambah jam tidur, tubuh akan memberitahu kita berapa banyak jam yang ia perlukan untuk beristirahat, " ujar Prof. Daniel.

  • Jadi, merujuk pada penelitian di atas maka dapat diambil kesimpulan bahwa tidur 7 jam sehari adalah yang terbaik. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa tubuh paling merasa nyaman jika hanya tidur selama 7 jam. Tak ada masalah juga jika tidur kurang dari 7 jam sehari. Misalnya, 6 atau 5 jam sehari. "Tapi ingat, tidak baik bagi kesihatan apabila Anda terus menerus tidur kurang dari 5 jam sehari dlm waktu yang cukup lama," ujar Prof. Daniel mengingatkan.

  • "Kalau selama ini anda tidur lebih dari yang diperlukan oleh tubuh, maka mulai sekarang hilangkan kebiasaan tersebut. Tidurlah yang berkualiti dan yakinlah bahwa tidur selama 7 jam sehari telah mencukupi dan membawa impak yang positif bagi kesihatan anda.." ujarnya.

Berapa % agaknya nyawa kite dah berkurangan? ish3...

7 comments:

khairuld7 said...

wendut..
aku tidak akan mudah tertipu..
kamu mmg kaki tdo kan?
hahah
mengaku aje lah di bulan pose yg mulia ni!!
;p

aj wen said...

hahhahahahaaha memang!! aku princess tdo :D kalau boleh nk tdo tanak bangun2 lagi...tapi nak bangun balik, masih kat dunia..hahhaaa

khairuld7 said...

hahah cheezkek sungguh jawapanmu itu wendut!!
cam nak ketuk2 je pale mereka2yang membaca cam aku gak!!
haih apela aku merapu ni

aj wen said...

hahahahaa kau kene lebih makan kerepek yg bunyinye kepek kepek kepek oleh along...hahahahha dah bengong!!

rizal said...

cik d7.cik wendut mmg kaki tido. sbb tu nama dia wendut which equals to gendut. hahahaha

khairuld7 said...

wendut: cheezkek kamu!! arghhhhh.. oh ye.. kamu hutang aku sup buntut wendut.. dah nak raye ni.. bile mau bayar? ;p

incik rizal: hahah.. 2 yg u ske 2 kan? lol

aj wen said...

d7- hiiissh aku suap buntut aku kang!! hahahha kidding2 nnt raye dtg umah ye dzudzu darlingsss :D bukan sup buntut je, sup lutut pon aku kasi..hhahahahhaha

rizal- gile jahat u!! weyh u ke i yang gendut? nk i ckp balik ke pasal tersepit time men slide kat Lake Valley tu?? hahhahahahaha amek kau!!